ANAK: PRIBADI YANG UNIK

anak_yang_unik

anak_yang_unik

Masih di sela-sela obrolanku dengan istriku kemarin sore. Ketika obrolan kami sampai pada topik tentang anak-anak. Kian hari, melihat tingkah polah anak, bukannya membuat kami semakin pandai, justru semakin merasa kurang. Tiap hari, rasanya ada saja hal baru yang harus kami pelajari, tentang bagaimana mengurus, merawat dan mendidik anak-anak.
TIDAK ADA METODE YANG SANGAT HEBAT, YANG ADA METODE YANG TEPAT!
, begitu kesimpulan kami.
Suatu metode tertentu, mungkin bagus untuk anak tertentu, tapi belum tentu bagus untuk anak yang lainnya.
Suatu metode tertentu, pada anak yang sama, juga mungkin bagus dan efektif, tetapi belum tentu bagus untuk waktu yang lain.
ANAK ADALAH PRIBADI YANG UNIK. Begitu juga kita manusia, sebenarnya adalah pribadi yang unik, memiliki karakteristik yang unik, yang dipengaruhi oleh kualitas dasar “bawaannya” sejak lahir, dan juga dipengaruhi oleh perjalanan hidupnya, serta dipengaruhi oleh syetan yang terus berusaha tiada henti untuk menjerumuskan manusia ke jurang kenistaan.
Maafkan kami orang tua kalian, anak-anakku. kadang kami terlalu bersikeras, bahwa kalian harus menjadi kami, atau setidaknya harus menjadi seperti kami. Padahal, kalian adalah kalian, dan kami adalah kami. Kami hanya dituntut untuk menjalankan amanah mendampingi kalian sehingga tumbuh dewasa sempurna sebagai diri kalian, dengan rambu-rambu Ilahi sebagai penuntun hidup.

2 Responses to ANAK: PRIBADI YANG UNIK

  1. baitul alim says:

    Mendidik anak tidak lepas dari didikan sebagai orangtua. berhati-hatilah dalam mendidik anak agar tidak mengakibatkana anak menjadi jiwa yang kerdil, minder, pesimis dan lain-lain. karena gaya mendidik orangtua dapat membentuk kepribadian anak.

    —————————————————————————————————————————
    Rahasia mendidik anak agar sukses dan bahagia di anekapilihan.com

Leave a comment