Seleksi Masuk MTSN 2 Tangsel Kelas Reguler

Hari Sabtu, 05 Mei 2012, saya mengantar anak untuk mengikuti tes/seleksi masuk MTSN 2 Tangerang Selatan kelas reguler.
Sejak beberapa tahaun terakhir, MTSN 2 Tangsel yang berlokasi di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan ini membuka dua jenis seleksi, yakni (1) Seleksi Kelas BINA PRESTASI [BP] dan (2) Seleksi Kelas Reguler. Kelas BP di MTSN 2 Tangsel ini hampir sama dengan kelas unggulan atau RSBI di sekolah umum, yakni seleksinya tersendiri dan biayanya pun tersendiri (tentu lebih mahal dari kelas reguler, hampir dua kali lipatnya). Sedangkan seleksi kelas reguler, seperti umumnya kelas reguler, berbiaya relatif lebih rendah (meskipun gak murah-murah banget…) dari BP. Pantaslah, pesertanya membludak (maklum MTSN 2 Tangsel ini salah satusekolah unggulan), tahun pelajaran 2012 ini saja, pendaftarnya lebih dari 700 siswa.
Seleksi kelas reguler di MTSN 2 Tangsel ini dilakukan dengan beberapa tahap dan jenis tes, yakni Tes BTQ (Baca Tulis al-Quran), psikotes/IQ, TPA (Tes Potensi Akademik) dan Agama Islam.
Jadwalnya di tahun pelajaran 2012 ini dibagi menjadi 3 hari:
– Sabtu, 05 Mei 2012: Tes BTQ (Baca Tulis al-Quran),
– Minggu, 06 Mei 2012: Tes IQ/Psikotes,
– Sabtu, 12 Mei 2012: TPA (Tes Potensi Akademik) dan Agama Islam.
Setelah tes terakhir ini, calon siswa tinggal menunggu pengumuman hasil akhirnya. Jika diterima, calon siswa tinggal melakukan daftar ulang.
Anak-anakku semuanya sangat memahami akan pentingnya pendidikan Agama sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan dan menggapai ilmu dan cita-cita mereka. Mereka akan dan harus menguasai ilmu dunia sebagai bekal mudah menjalani kehidupan di dunia, dengan berbekal agama untuk kemuliaan dunia dan akhiratnya nanti. Karena itulah anak-anakku berburu dengan pendidikan yang berlandaskan agama disamping ilmu umum yang menjadi minat dan bakatnya. Karenanyalah, MTS adalah salah satu sekolah yang “diburu” anak-anakku.
Semoga Allah memberi rahmat dan kemudahan kepada kalian semua anakku, dan berhasil menggapai kebaikan dan kemuliaan dunia-akhirat , amiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: