Go Green Tangerang Selatan 2011

Pagi ini, Kamis 16 Juni 2011, jalan raya Pamulang ke arah Ciputat (Tangerang Selatan) tidak seperti biasanya. Hari-hari biasanya memang padat juga, tetapi pagi ini ada kesibukan khusus di situ/danau Ciputat (Sasak Tinggi), yakni kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Juni. Tahun ini, tema yang dikeluarkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP) adalah “Forests: Nature at Your Service” yang disesuaikan untuk Indonesia menjadi bertema “Hutan Penyangga Kehidupan”.
Ormas peduli lingkungan di Tangerang Selatan (Tangsel) tampaknya melakukan kegiatan bersih danau (atau justru bebenah danau?). Yang jelas, sejak pagi hari sudah terjadi kesibukan luar biasa di tepi danau.
Beberapa perahu karet tampak disiapkan panitia untuk inspeksi dan kegiatan bersih danau. Umbul-umbul yang menampilkan moto “GO GREEN INDONESIA” nampak berkibaran di banyak tempat. Konon, akan hadir Walikota Tangsel yang baru terpilih, yakni Ibu H. Airin Rahmi Diani.
Mudah-mudahan saja, niat baik ini menjadi jiwa bagi bangsa kita, jiwa kita semua, menjadi bangsa yang sadar dan menghargai betapa amat pentingnya menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan hidup kita. Semoga… GO GREEN TANGERANG SELATAN …!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: