Try Out UN 2011

Sebagian besar sekolah, beramai-ramai mengadakan uji coba atau try out untuk menghadapi ujian nasional (UN), termasuk ujian di tahun ini, 2011. Baca LengkapDari sekian banyak strategi, try out dianggap strategi yang paling bermartabat, karena lebih mempersiapkan siswa dengan berbagai latihan untuk menghadapi ujian.
Biasanya, dengan dikombinasi dengan kegiatan bedah SKL, kemudian sekolah, rayon atau bahkan di tingkat Dinas Pendidikan berupaya mengadakan try out dengan soal disusun sedemikian rupa “mendekati” soal UN yang sesungguhnya.
Bahkan, sebagian sekolah tidak hanya mengadakan satu kali, tetapi lebih. Harapan akhirnya, tentu, siswa dapat memperoleh nilai hasil UN yang maksimal dan dapat lulus UN.
Selama pelaksanaannya benar, terarah dan memberdayakan siswa, kegiatan try out ini memang kegiatan bermartabat yang dapat meningkatkan kesiapan siswa menghadapi UN 2011 ini, bukan dengan dicekoki atau diiming-imingi hal yang mustahil dan menghancurkan karakter siswa.
Mudah-mudahan Anda jauh lebih baik dalam hal ini, insya Allah…

2 Responses to Try Out UN 2011

  1. Sriayu says:

    Lama-lama UN kok jadi seperti ‘alien’ ya..? Benar2 menguras segalanya. Emosi, money (pendanaan), pemikiran (apalagi)… hasilnya….? Begitu signifikankah bagi pendidikan di Indonesia..?
    Wallahu’alam bishawab..
    *yg mencoba ttp optimis padahal hati makin miris

    • Begitulah Bu. Entah bagaimana pendidikan kita ini.
      Yang dapat kita lakukan hanyalah berbuat di segmen kecil, tak usah berpikir jadinya seperti apa? (menghibur diri dot com, hehe…). Mudah2an menjadi titik-titik pengabdian, insya Allah, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: