Obama oh Obama

Beberapa hari yang lalu, Obama, presiden Amerika Serikat yang pernah tinggal di Indonesia sewaktu kecil itu akhirnya datang juga ke Indonesia. Baca lengkapObama akhirnya datang juga ke Indonesia setelah dua kali ia batal melakukan lawatannya ke “kampung”-nya.
Banyak kontroversi pendapat atas kedatangannya ke Indonesia,memang. Ada yang begitu sangat positif, ada juga yang sangat negatif, tapi ada juga yang fifty-fifty lah (sambil wait and see???)…
Yang begitu positif, memandang banyak makna positif dari kedatangannya, baik dari segi psikologis bangsa Indonesia, ucapannya yang sesekali diselingi bahasa Indonesia, tinjauan ekonomis, tinjauan politik, bahkan tinjauan hubungan Amerika dengan Islam yang selama ini relatif memanas.
Begitu sebaliknya, bagi yang negatif, apapun yang dilakukannya adalah sekedar lip-service belaka. Amerika ya Amerika dengan segala kesombongan, kezaliman dan kebohongan-keboohongannya.
Sementara yang fifty-fifty, memandang ada sisi dan makna positifnya, tetapi juga banyak sisi negatifnya di berbagai segi.
Bagi saya insan pendidikan, hanyalah mengajak anak-anak siswa didik saya untuk terus menyaring hanya nilai-nilai kebaikan saja atas kedatangan Obama ke tanah air.
Terlalu banyak kehilangan waktu kita hanya untuk menghabiskan waktu berpikir yang tidak memberikan manfaat bagi hidup kita.
Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: