ANGKOT…

Agak jarang saya naik angkot dan bis kota di Jakarta, tentu sesudah saya memiliki kendaraan hehehe… Baca Lengkap?Banyak alasan kenapa jarang naik angkot di Jakarta, pastinya kita semua sudah bisa menebak. Macet, penumpang berjubel, tidak tertib, ugal-ugalan di jalan, dan sederet keluhan penumpang lainnya.
Kali ini, senin, 19 Juli 2010, saya harus naik angkot karena kendaraan saya ditinggal di sekolah tempat saya mengajar.
Sejak pagi buta, pukul 04.50, persis sehabis shalat shubuh saya harus “berburu” angkot agar tak telat sampai di sekolah. Butuh hampir 2 jam untuk ke sekolah yang hanya berjarak 25 km.
Wah, alhamdulillah, dinginnya udara pagi Pamulang-Ciputat-Lebak Bulus-Kebayoran Lama, jalanan yang saya lewati dengan angkot memaksa saya untuk berjaket ria. Tapi lucunya, sudah begitu banyak asap (polusi) kendaraan merenggut dingin dan segarnya udara pagi. Yah, begitulah…
Sekitar pukul 05.15 di daerah Lebak Bulus tampak ada keramaian di pinggir jalan. Rupanya, ada tabrakan kecil antar sepeda motor. Seorang pelajar tampak tergeletak di pinggir jalan sedang mendapat pertolongan dari warga, sementara sepeda motor yang bertabrakan masih ditertibkan.
Begitulah pemandangan sehari-hari di Jakarta. Kota besar nan indah berselimut kemelut tak berujung…..

2 Responses to ANGKOT…

  1. Sriayu says:

    Alhamdulillah, saya tinggal d kota kecil. Ke sekolah cukup bersepeda ria hanya 10 menit. Uuuaaasssyyiiikkk tenan. he he he

    Salam Pendidikan

  2. Sriayu says:

    Marhaban Y Ramadhan. Mohon maaf lahir bathin.
    Selamat menjalankan ibadah shaum Ramadhan

    Salam Pendidikan

Leave a Reply

