Sepak Bola PIALA DUNIA

Tak seperti biasanya. Saya memang tidak termasuk penggila sepak bola, meskipun saya suka juga sesekali menonton pertandingan yang mengandalkan kekuatan tim ini. Baca Lengkap?Kali ini, secara tak sengaja, aktivitas yang memaksa begadang hingga pagi hari akhirnya menjadi jalan bagi saya untuk berinteraksi dengan pertandingan Sepak Bola Piala Dunia tahun 2010 ini (yang sebagian ditayangkan sekitar pukul 01.30 dini hari).
Seperti juga dini hari pagi ini. Sayaq akhirnya berkesempatan menonton pertandingan Final Sepak Bola Piala Dunia 2010 di AFRIKA SELATAN antara Spanyol melawan Belanda.
Sungguh asik memang menyaksikan laga final sepak bola kedua tim ini. Tim yang sama-sama belum pernah menjadi juara dunia, tentu akan berupaya keras untuk menjadi yang terbaik dan menang!!!
Menurut saya, pertandingan terkesan agak hati-hati di antara kedua belah pihak. Masing-masing tidak mau melakukan kesalahan, termasuk tidak mau kebobolan gawang.
Disamping itu, kedua tim yang memiliki kelebihan dengan kekuatan timnya memang luar biasa. Belanda yang beberapa kali pernah memasuki ajang semi final tentui tidak bisa dianggap enteng. Sementara, Spanyol sudah teruji dengan kekuatan tim yang memiliki kemampuan hampir merata di semua pemainnya. Praktis, pertandingan berlangsung dengan sangat alot.
Hingga akhir babak kedua (2X45 menit) kedua tim belum ada yang menjebol gawang lawannya, posisi pun masih 0-0. Mau tidak mau, pertandingan kemabli berlangsung dengan perpanjangan waktu.
Wah, seperti prediksi banyak orang, Spanyol yang baru saja di tahun 2008 memenangkan pertandingan LIGA EROPA, akhirnya memenangkan pertandingan dengan menjebol gawang Belanda di menit 117 melalui kaki ANDREAS INIESTA, posisi menjadi 1-0 untuk kemenangan Spanyol.
Ya, tim terbaik Spanyol memang pantas memenangkan ajang bergensi dunia ini, konon dengan hadiah sekitar 190 Milyar rupiah. Mereka memang tim terbaik dengan kekompakan yang luar biasa.
Bravo deh buat Spanyol, walaupun saya sebelumnya menjagokan tim efisien JERMAN yang hanya menduduki peringkat ketiga.
Persepakbolaan kita bagaimana??? Apa cuma pandai menonton dan mengumpulkan para komentator???

2 Responses to Sepak Bola PIALA DUNIA

  1. Sriayu says:

    Hu hu hu.. Pas final gak bisa nonton lo Pak. Tired krn seharian seminar, mn bsknya sdh on duty. Jangan sampeklah seperti anggota dewan yg pada bobok wkt sidang hanya gara2 final PD. he he he…!!

    Salam Pendidikan

    • Wah gak nyesel dong Bu, kalo abis berbagi sesuatu yang lebih bermanfaat (seminar) gak nonotn ON the TIME juga gak apa-apa (kan ada siaran ulangannya, hehehe). Okay dech keep on share…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: