Hasil Kejuaraan LKS SMK Nasional

Hari minggu, 16 Mei 2010, adalah hari terakhir kegiatan LKS SMK tingkat nasional. Baca Lengkap…Semua cabang yang dilombakan hampir seluruhnya bertempat di PRJ (Pekan Raya Jakarta) kecuali sedikit lomba yang bernuansa kelautan bertempat di pantai Marina Ancol, Jakarta Utara.
Kontingen dari propinsi DKI Jakarta, yang mengikuti 84 lomba dari sekitar seratusan mata lomba, akhirnya jerih payah tim, baik peserta, pembimbing maupun official terbayar sudah dengan meraih 18 emas dan 10 perak dan sekaligus merebut predikat sebagai JUARA UMUM.

Sedangkan peringkat dua sampai lima masih didominasi provinsi di wilayah Jawa masing-masing Jawa Timur meraih 9 medali emas, 5 medali perak, dan 10 perunggu, Jawa Tengah (5,8,4), Jawa Barat (3,4,6), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (3,4,2)

Tak sia-sia upaya maksimal kontingen DKI Jakarta sebagai tuan rumah.
Keandalan para peserta dalam mengikuti dan menjuarai lomba tentu diharapkan berbanding lurus dengan kompetensi integritas sesungguhnya dari para siswa.

Itulah kompetensi sesungguhnya (integritas) sebagai buah dari proses pendidikan dan dibarengi dengan sikap sportif, jujur, mandiri dan berakhlak mulia juga sebagai hasil dari sebuah proses pendidikan yang terpadu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: