LKS SMK Nasional

Sejak hari Rabu hingga Senin, 12-17 Mei 2010, dilaksanakan kegiatan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta. Baca Lengkap…Kegiatan lomba tahap akhir nasional ini tentu sudah didahului lomba tingkat propinsi dan kabupaten/kota. Mereka yang berhasil di tingkat propinsi akhirnya melaju ke tingkat nasional–yang kali ini diselenggarakan di Jakarta.
Sejak hari Rabu, 12 Mei 2010, seluruh peserta se-Indonesia sudah mulai berdatangan ke Jakarta. Mereka menginap di berbagai tempat di wilayah Jakarta yang lokasinya agak dekat dengan PRJ (Pekan Raya Jakarta) Kemayoran sebagai pusat konsentrasi hampir seluruh lomba.
Pembukaan LKS nasional langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad Nuh, dilaksanakan Kamis malam, 13 Mei 2010. Sedangkan lombanya dimulai Jum’at pagi, 14 Mei 2010.
Lebih dari 100 mata lomba yang diselenggarakan sebagai representasi kompetensi atau jurusan dan keahlian yang ada di SMK dengan berbagai ragamnya.
Sejak jum’at pagi ini, begitu ramainya hiruk-pikuk kesibukan panitia LKS nasional, siswa peserta dan guru pendamping. Mereka mempersiapkan dirinya masing-masing untuk jenis lomba yang diikutinya.
Hampir seluruh lomba diselenggarakan di Hall yang ada di PRJ Kemayoran. Hanya satu-dua mata lomba saja yang di tempat lain, seperti mata lomba yang berhubungan dengan kelautan diselenggarakan di pantai MARINA Ancol.
Apakah DKI Jakarta sebagai tuan rumah akan mengungguli seluruh tamu-tamunya? We’ll see …
Semoga ajang ini menjadi media pencetakan generasi unggul, kompetitif, inovatif dan kreatif dari anak bangsa, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: