Kasus CENTURY dan Penjara Istimewa Koruptor

Kasus CENTURY? Mendengar tentang semakin panas dan berlarut-larutnya pengungkapan kasus Bank CENTURY oleh tim atau PANSUS DPR, masyarakat kembali dikejutkan dengan inspeksi mendadak (sidak) terhadap beberapa penjara, hasilnya didapati ada “penjara istimewa” bagi para pelaku koruptor di negeri ini. Dari sederet fasilitas mewah dengan ruang khusus, tempat tidur spring bed mahal, pendingin ruangan (AC), WC layaknya di apartemen, live music, multi media dan internet komplit. Masya Allah …..

Saya tidak sedang mengungkapkan dan menganalisis ataupun menyampaikan laporan pandangan mata, tidak, karena di samping bukan kapasitas saya juga rasanya sudah agak “muak” melihat semua ini. Habis sudah air mata ini menangsi bangsa yang besar ini.
Yang sedang saya sedang pikirkan adalah: sudah separah inikah bangsa kita? adakah komponen bangsa ini yang masih memiliki hati? harus mulai dari mana memperbaiki bangsa ini?

Sampai hari ini, rasanya belum ditemukan cara yang ampuh sekaligus tepat untuk menjawabnya.
Saya, guru, akan mencoba memulainya dari amanah yang dapat saya lakukan bagi diri saya, keluarga, kerabat, masyarakat sekitar, murid-murid, sistem di sekolah dan yang nyata-nyata terjangkau. Mungkin baru sesederhana itu yang dapat dan akan saya lakukan.
Anda mungkin memiliki kesempatan dan kapasitas yang lebih baik dari saya, semoga saja Anda pun melakukan jauh lebih baik dari saya, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: