Hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia sedunia, 10 Desember.

Seperti hari sebelumnya, hari ini Kamis 10 Desember 2009, Indonesia, terutama di beberapa kota besar meriah menyambut peringatan Hari Hak Assi Manusia se-dunia setelah sehari sebelumnya memperingati Hari Anti Korupsi.

Meriah sekali sebagian pendemo menerkakkan motto hingga kecaman tentang betapa mendasarnya Hak Asasi Manusia bagi setiap individu yang sampai hari ini masih terampas oleh ketidaksengajaan, kebodohan bahkan kesengajaan pihak-pihak tertentu.

Di sepanjang kita mengamati meriahnya peringatan itu, masih terngiang harapan indah atas hak asai kita semua, ini sebuah hal yang baik utuk membangkitkan semangat dan mengingatkan orang-orang yang lupa dan sengaja melanggar hak asasi.

Tapi, bayangan tinggallah bayangan, impian tinggallah impian, karena sampai detik ini kita baru bisa meneriakkan hak asasi bagi diri kita, tetapi pada giliran merealisasikan hak asasi kita tentang pendidikan misalnya, masih banyak yang tidak sekeras bicaranya menyuarakan hak-haknya.

Apakah kita semua, bangsa ini, keras belajar dengan baik sekeras teriakan kita?  Apakah kita semua, bangsa ini, juga keras memperbaiki diri sekeras teriakan kita? ……?????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: