LAILATUL QADR

Hari ini, Kamis 10 September 2009, hari kedua puluh Ramadhan. Maghrib nanti akan memasuki sepuluh terakhir di bulan ramadhan ini.
Sesuai sabda Rasulullah saw, “carilah malam LAILATUL QADR” di malam ganjil pada sepuluh hari terakhir”, karenanya peluang untuk mendapatkan malam LAILATUL QADR haruslah kita berburu mulai malam nanti.

Baca Lengkap ???
Dalam segala hal memang ada cara, kiat bahkan trik untuk mendapatkan sesuatu, begitu juga mendapati malam LAILATUL QADR.
Segala upaya harus kita lakukan demi mendapatkannya, mengingat betapa besarnya nilai yang akan didapat, yakni pahala yang lebih besar daripada 1000 bulan (83-an tahun).
Di antara upaya yang dapat ditempuh adalah beri’tikaf di 10 hari terakhir.
Jika tidak bisa karena sesuatu hal, maka dapat juga diupayakn melalui cara lain, yaitu secara khusus menyiapkan waktu itu, yakni tidur lebih awal pada malam ganjil, kemudian sekitar pukul 01.00 dini hari sengaja bangun untuk beribadah baik di masjid maupun di rumah.
Bagimanapun, beribadah di masjid tentu jauh lebih baik. Mengajak dan mengkondisikan keluarga tentu jauh lebih baik lagi.
Tidak ada salahnya juga keluar mencari masjid yang lebih disukai keluarga dengan membawa perbekalan sahur secukupnya.
Selesai kuliah shubuh, barulah kita meninggalkan masjid untuk pulang ke rumah atau beraktifitas sebagaimana biasanya.
Kalau untuk bersama menonton film keluarga, menonton hiburan keluarga atau menonton sepak bola bisa dupayakan, padahal belum tentu membawa manfaat dunia-akhirat, apalagi untuk kepentingan yang sungguh sangat luar biasa.
Wallaahu a’lam.

One Response to LAILATUL QADR

  1. Jd ingat slh 1 Firman Allah, tp lp srt ap. Kira2 gini terjmhan na: TERKADANG KAMU MEMBENCI SESUATU PD HAL ITU BAIK BAGIMU. Bs jd terkdg qt menyukai sesuatu, pd hal itu tdk baik utk qt y Pak. Met menjlnkan ibadah shaum d penghujung Ramadhan ini ‘n Slamat menyambut 1 Syawal 1430 H. Mhn maaf lhr & bathin. Keep intouch!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: