Do'a untuk Anakku yang Baru Selesai UN

Alhamdulillah, Rabu 22 April 2009, tepat pukul 10.00 wib, siswa kelas XII di SMK 45 Jakarta tempatku mengajar, satu per satu mulai keluar meninggalkan ruang ujian. Mereka baru saja menjalani ujian nasional (UN) mata pelajaran terakhhir, yakni Matematika. BACA LENGKAP ?
Tatapan wajah mereka terlihat agak bermacam-macam. Ada yang tampak tajam, kuat penuh semangat karena begitu yakin akan hasil yang didapat, ada yang tampak hampa karena mereka sama sekali tidak yakin dengan apa yang telah mereka kerjakan, ada juga yang terlihat kecewa karena sebenarnya merasa bisa tetapi menyesali apa yang telah mereka kerjakan.
Saya, sebagai salah seorang guru yang mengajar mata pelajaran yang di-UN-kan, merasa sudah sedemikian banyak memberikan bekal kepada mereka semua.
Hari demi hari, mereka saya ajak bukan saja mempelajarai materi di kelas XII, akan tetapi juga materi persiapan UN. Bahkan, seperti juga sebagian besar sekolahg lain, diadakan juga kegiatan Pendalaman Materi (PM) atau pemantapan. Semua bimbingan sudah tersampaikan, semua “jurus” baik suda teruraikan. Selanjutnya? Tentu terserah kepada mereka semua.
Anak-ku… Bapak hanya bisa berdo’a semoga kalian semua mendapatkan hal yang lebih baik dari yang kalian mampu lakukan, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: