LELAH Menjadi Orang Tua?

Andai ku tak ingat, bahwa yang sesungguhnya menginginkan anak adalah aku, orang tua, karena tidak ada anak ingin punya orang tua, yang ada orang tua ingin punya anak;
Andai ku tak ingat bahwa aku selalu marah pada saat anakku tak sesuai keinginanku, yang berarti anakku harus seperti diriku, bahkan lebih baik dariku.
Andai ku tak ingat bahwa masa depan anakku aku yang mempertaruhkannya

Lalu, mengapa aku harus berkata LELAH mengurus anak-anakku? tapi tidak pernah lelah melakukan kesukaanku…
mengapa aku harus berkata TIDAK ADA WAKTU mengurus anak-anakku? tapi selalu ada waktu untuk keinginanku…
mengapa aku harus berkata BIARKAN saja mereka hidup semaunya, sesuai keinginannya, bukankah dia manusia juga yang punya hak untuk bebas…

Begitukah aku? Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

