TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1430 H

Meniti waktu yang kian cepat berjalan, akhirnya sampailah ke tahap datangnya tahun baru 1 Muharram 1430H.

Ada suka, pada saat aku mengenang segala kebaikan yang sudah aku lakukan dan upayakan. Tapi, ada juga duka, ketika aku mengenang, di usiaku ini, masih juga ada hal yang seharusnya tidak lagi pantas aku lakukan, KHILAF, SALAH, DOSA, MAKSIAT (enath sekecil apapun) yang kadang masih ku sadari.

Padahal ……,

Bertambahnya usiaku, sebenarnya berarti semakin berkurangnya “jatah” umurku.

Ya ……

Aku menyadari, aku tak pernah tahu, kapan akan mati, dimana akan mati dan dengan cara apa akan mati.

Tak ada “keharusan” sesudah tua baru mati, karena berapa banyak yang mati sebelum tua.

Tak ada “keharusan” juga mati di tempat yang nyaman dan dengan cara yang nyaman pula, karena kematian memang rahasia Allah yang Maha Mengetahui.

Lalu, jika aku kemudian “harus” mati (menurut kehendak-Nya) di saat yang kita tidak pernah menyangka? Apa jadinya kita ini?

Ya Allah, berikan kesempatan kepadaku untuk memperbaiki diri, bertaubat dan taat mengabdi kepada-Mu, sebelum Engkau Memanggilku.

Berikan kesempatan kepadaku, di tahun baru ini untuk meninggalkan segala keburukan dan menggapai segala kemuliaan, amin.

Leave a Reply

